Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Selasa, 24 Januari 2012

TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA

Kita terus kagum pada perbedaan dalam definisi istilah agama seperti yang digunakan oleh kelompok-kelompok agama yang berbeda. Hal ini membuat debat agama dan dialog yang sangat sulit. Hal ini juga membuat pekerjaan kita dalam mencoba untuk obyektif menggambarkan keyakinan dan praktik keagamaan cukup menantang.
Sayangnya, "toleransi beragama" memiliki lebih dari satu arti.

    
Di sini kita mendefinisikan sebagian kemungkinkan pengikut agama lain untuk mengikuti keyakinan spiritual mereka tanpa penindasan atau diskriminasi. Toleransi beragama adalah hak dasar dalam demokrasi. Kebanyakan orang percaya bahwa toleransi beragama, menggunakan definisi ini adalah tujuan mulia, dan sangat diperlukan untuk perdamaian dunia.

  
Tentu saja, tidak ada hak mutlak. Toleransi mungkin tidak melampaui keyakinan agama untuk memasukkan beberapa tindakan religius - terutama mereka yang menyakiti atau harrass lain.

    
Lain, terutama kaum konservatif di banyak agama, menggambarkan "toleransi beragama" berbeda. Banyak mendefinisikannya sebagai semua agama menerima agama sebagai sama-sama benar. Ini adalah salah satu makna ungkapan "pluralisme agama." Karena agama mengajarkan keyakinan yang berbeda, definisi toleransi menyiratkan bahwa kebenaran mutlak tidak ada. Kebanyakan agama konservatif menolak keyakinan-keyakinan ini, dan menganggap iman mereka sendiri sebagai sistem kepercayaan hanya benar-benar benar. Jadi, konservatif banyak yang percaya bahwa toleransi beragama - menggunakan definisi mereka tentang istilah - adalah jahat.

Beberapa definisi toleransi antar umat beragama akan kita lihat disini:

Para "toleransi beragama"  memiliki dua makna yang berbeda:

   1.
Protestan konservatif, sering mendefinisikan "toleransi beragama" sebagai berarti bahwa seseorang harus percaya, bahwa semua agama dan keyakinan mereka terkait adalah benar. Tentu saja ini bertentangan dengan keyakinan umum di kalangan konservatif religius dalam keberadaan kebenaran dan keyakinan mereka bahwa, hanya iman mereka benar mencerminkan "Firman Allah." Jadi, Protestan konservatif menolak toleransi beragama, karena mereka mendefinisikannya, karena mereka melihatnya sebagai suatu tujuan yang tidak diinginkan.
   
   2.
Antara individu-individu lain dan kelompok, umumnya ini berarti untuk menghindari takut, membenci, menindas atau diskriminasi terhadap orang-orang yang keyakinan agama terjadi berbeda dari Anda sendiri. Toleransi agama kemudian menjadi masalah hak asasi manusia, sesuatu yang kebanyakan orang merasa adalah tujuan yang diinginkan.

 Kita menggunakan definisi kedua. Namun, kita terus dikritik karena beberapa dari pengunjung kita mengasumsikan bahwa kita menggunakan arti yang pertama.

Bahasa Inggris memiliki istilah negatif yang menggambarkan ketakutan / kebencian / diskriminasi ditujukan pada orang karena gender mereka, ras, orientasi seksual, identitas gender, dan asal nasional. Istilah adalah: seksisme, rasisme, homofobia, transphobia, dan xenophobia. Tapi kita tidak punya istilah yang menggambarkan rasa takut / benci / diskriminasi ditujukan pada orang karena agama mereka. Kami mengusulkan "religism" untuk mengisi kesenjangan ini. 

 INILAH BEBERAPA DEFINISI TENTANG TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA DARI BERBAGAI  TOKOH DUNIA



"Amanda:" Seorang siswa kelas 8 dari Brooklyn NY. Sebuah kutipan dari puisinya "Jangan Pergi," tentang serangan teroris pada 9-11 World Trade Center:

    "Sebuah kota hancur adalah semua yang tertinggal.
    Tindakan-tindakan kebencian telah meninggalkan kita buta.
    Terlalu buta untuk melihat apa dunia akan,
    Dengan damai dan cinta dan semua orang bebas. "


Anon (diambil dari Kode asli Indian Amerika Tradisional Etik. Antar-Suku Times, 1994-Oktober)

    "8. Semua ras dan suku di dunia seperti bunga-bunga berwarna berbeda dari satu padang Semua indah.. Sebagai anak-anak dari Pencipta mereka semua harus dihormati."
    "Toleransi tidak banyak Tapi itu adalah langkah pertama menuju rasa ingin tahu, minat pemahaman,, belajar, menghargai dan akhirnya menghargai keanekaragaman.. Jika kita bisa mendapatkan semua orang di langkah pertama toleransi, setidaknya kita tidak akan saling membunuh . "

    "Toleransi agama tidak peduli agama Toleransi berarti menghargai hak orang lain untuk memegang keyakinan bahwa Anda tahu benar-benar salah.."
Abdul Baha, "aku mendengarnya berkata":

    "Marilah kita memiliki kasih dan cinta yang lebih, sebuah cinta yang mencair semua oposisi, kasih yang mengalahkan semua musuh, cinta yang menyapu semua hambatan, cinta yang aboundeth dalam amal, heartedness besar, toleransi, pengampunan dan mulia berjuang, cinta yang menang atas semua rintangan. "

Dr Erhard Busek, M.P., Austria:

    "Perjuangan melawan intoleransi adalah kewajiban individu serta kewajiban masyarakat."
 
Presiden George W. Bush:

    Alamat untuk sebuah sesi gabungan Kongres, 2001-September-20.

    "Saya meminta Anda untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Amerika dan mengingat mengapa begitu banyak datang ke sini. Kami berada dalam memperjuangkan prinsip-prinsip kami, dan tanggung jawab pertama kami adalah hidup oleh mereka.. Tidak ada yang harus dipilih untuk perlakuan yang tidak adil atau tidak baik dengan kata-kata karena latar belakang etnis mereka atau keyakinan agama. "
    Pada konferensi berita di 2005-April-28:

    ? "Peran agama dalam masyarakat kita, saya melihat agama sebagai masalah pribadi, saya pikir seseorang harus dinilai berdasarkan bagaimana ia menjalani kehidupannya atau kehidupan hidupnya Dan itulah bagaimana saya sudah mencoba untuk hidup saya:.. Melalui contoh. Iman memainkan bagian penting dalam hidup saya secara individual Tapi saya tidak menganggap orang yang menentang nominasi saya untuk masalah iman '.. Hal yang besar tentang Amerika adalah bahwa Anda harus diizinkan untuk beribadah cara apapun yang Anda inginkan. Dan jika Anda memilih untuk tidak menyembah, kau sama seperti yang patriotik sebagai orang yang tidak menyembah Dan jika Anda memilih untuk beribadah, Anda juga Amerika jika Anda seorang Kristen, seorang Yahudi, seorang Muslim.. "
Alexander Chase, wartawan dan editor:

    "Semakin banyak orang peduli tentang toleransi beragama sebagai perawatan yang lebih sedikit dan lebih sedikit tentang agama."
G.K. Chesterton, teolog Katolik:

    "Toleransi adalah kebajikan dari orang tanpa keyakinan." (Spotted sebagai pemilihan "quoteworthy" pada surat kabar CitizenLink dari Focus on the Family, 2010-MAR-03)
Lee R. Clancey, Walikota Cedar Rapids, Iowa, dalam sebuah Proklamasi mempromosikan keberagaman & toleransi:

    "... Toleransi adalah keputusan pribadi yang datang dari sikap yang bisa dipelajari dan embraceable - sebuah keyakinan bahwa setiap orang di bumi adalah sebuah kekayaan, penting bagi kesehatan dan kesejahteraan semua ..."

Eldridge Cleaver, "Soul on Ice"
    "Harga membenci manusia lain adalah kurang mencintai diri sendiri."

James Dobson, pendiri dan presiden Focus on the Family "diwawancarai oleh Tony Snow Fox News Channel, 2001-September-20
    "Hal ini sangat penting untuk memahami bahwa pluralisme adalah bagian dari sistem kami Kami tidak semua berpikir hal yang sama dan bagian dari kekuatan kita adalah bahwa kita berasal dari perspektif yang berbeda.. Kita harus menghormati satu sama lain bahkan ketika kita tidak setuju dengan satu sama lain Ada. menjadi semangat toleransi untuk pandangan orang lain, sementara juga sangat berkomitmen untuk posisi yang kita pegang. Jika kita melakukan itu, saya pikir kita bisa hidup berdampingan dan belajar untuk saling mencintai lebih baik. "

dan masih  Banyak lagi yang tersedia tentang toleransi beragama dan intoleransi tentang agama. seperti,

 Anon: "toleransi agama tidak peduli agama Ini terdiri dari menghargai hak orang lain untuk memegang keyakinan bahwa Anda tahu benar-benar, dan tanpa diragukan lagi, salah.."

 Anon: "Toleransi agama berarti menahan diri dari diskriminasi terhadap orang lain yang mengikuti jalan agama yang berbeda Toleransi adalah lebih sulit untuk mempertahankan ketika Anda tahu bahwa agama anda adalah benar dan agama mereka adalah salah.."

Bumper stiker: "Kebenaran, bukan toleransi." Diterbitkan oleh Hadiah Harbor House of Fullerton CA. Stiker bumper juga menunjukkan kepalan tangan di sisi kiri dan sebuah salib di sebelah kanan. Sebuah kombinasi yang menarik. Tampaknya untuk mewakili kebencian agama, konflik, dan mungkin bahkan peperangan.

 Paulus Copan: "Bertentangan dengan definisi populer, toleransi benar berarti 'memasang dengan kesalahan' - bukan 'menjadi menerima semua pandangan' ... Hal ini karena ada perbedaan nyata antara orang-orang bahwa toleransi menjadi perlu dan berbudi luhur." "Benar untuk Anda, Tapi tidak bagi-Ku"

Robert Fleishmann: "Ketika datang ke perilaku fundamental yang salah (disebut" dosa ". oleh Firman Allah), tidak ada toleransi, Salah adalah salah!"





klik disini!.. untuk melihat sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar